Peningkatan PAD Pada Sektor Perhubungan dari Tarif Retribusi Parkir Terbaru

Dengan adanya tarif retribusi parkir yang baru, maka Dinas Perhubungan perlu mengadakan rapat tentang Tarif Retribusi Parkir. Rapat ini dilaksanakan di Aula Dinas Perhubungan pada hari Kamis, 25 Januari 2018 dengan dipimpin oleh H. Suhadi selaku Kepala Seksi Perparkiran, dan dihadiri oleh Kadishub, Kabid Pengendalian Lalu Lintas dan Perparkiran serta pengelola dan petugas parkir se Kabupaten Tanah Bumbu.

Tujuan diadakannya rapat guna membahas perbedaan tarif retribusi lama dengan tarif retribusi baru,  baik tarif reguler maupun insidentil bagi kendaraan jenis roda 2, 3 dan 4. sesuai dengan Perda No. 4 Tahun 2011 tentang Retribusi Pelayanan Parkir Di Tepi Jalan Umum dan Peraturan Bupati Tanah Bumbu No. 62 tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Perda tersebut.

Tarif parkir reguler yaitu tarif pada pelaksanaan parkir yang rutin dilaksanakan, sedangkan tarif parkir insidentil adalah tarif pada pelaksanaan parkir pada waktu, tempat dan kegiatan tertentu. Contohnya acara Mappanretasi.

Beberapa hasil rapat yang telah dilaksanakan :

  1. Perubahan sistem kerjasama dari borongan ke kontrak per lahan
  2. Cara Pembayaran retribusi setiap bulan
  3. Kelengkapan identitas petugas parkir yang disediakan oleh Dinas Perhubungan seperti baju rompi, topi, kartu tanda pengenal, dan karcis retribusi guna menunjang kinerja petugas parkir

Dengan adanya kenaikan tarif parkir, diharapkan semakin meningkat pelayanan petugas parkir pada pengguna parkir dan berdampak pula pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab Tanah Bumbu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *