Dinas Perhubungan Memperingati Hari Perhubungan Nasional

Dinas Perhubungan Kab. Tanah Bumbu turut memperingati Hari  Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2017 dengan mengadakan Upacara Harhubnas  di   Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Upacara yang diselenggarakan pada hari Senin tanggal 18 September 2017 ini  dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan sebagai petugas upacara dan diikuti oleh seluruh SKPD sebagai peserta upacara.

Pada Hari Perhubungan Nasional tahun ini mengusung tema “Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2017 Kita Tingkatkan Solidaritas, Sinergitas, dan Kerja Bersama Dalam Mewujudkan Transportasi yang Andal, Berdaya Saing dan Memberikan Nilai Tambah

Beberapa butir – butir sambutan Kementrian Perhubungan pada upacara bendera memperingati Hari Perhubungan Nasional :

  • Peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi insan Perhubungan untuk meresapi kembali apa saja yang telah diberikan dan kontribusi apa saja yang sudah disumbangkan untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia.
  • Kementrian Perhubungan selaku regulator memiliki peranan yang cukup krusial dalam mendukung roda perekonomian, memperlancar mobilisasi penduduk, arus barang, serta konektivitivas dan aksesibiltas ke seluruh wilayah di Indonesia.
  • Tujuan pembangunan infrastruktur dan konektivitas maritime adalah untuk memperlancar distribusi logistik secara nasional. Selain itu juga diperlukan deregulasi terhadap aturan – aturan yang menghambat distribusi logistik nasional. Diharapkan melalui deregulasi ini dapat mempercepat pengembangan usaha dan daya saing penyedia jasa logistik nasional.
  • Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, tantangan pembangunan sector transportasi semakin kompleks. Untuk menjawab tantangan tersebut, kita dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi melalui perubahan pola kerja baru yang lebih efektif dan efisien dengan menciptakan sistem transportasi yang andal, SDM yang kompeten, serta sarana dan prasarana yang baik. Oleh karena itu SDM Perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat.

Harapannya dengan melalui peringatan Hari Perhubungan Nasional dapat dijadikan sebagai momentum yang dapat menyatukan visi dalam meningkatkan keselamatan, pelayanan, dan akses transportasi yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *