Atasi Unjuk Rasa Sopir, Dishub Kerahkan Bus Pemda

Unjuk rasa yang dilakukan sopir angkutan antar kota dalam propinsi berdampak terutama di Terminal Sei Danau dengan terlantarnya penumpang yang akan melakukan perjalanan dari Kab. Tanah Bumbu ke Banjarmasin pada hari Rabu tanggal 01 November 2017 mulai pukul 09.30 wita.

Para sopir armada ini melakukan mogok operasional terkait dengan rencana pemindahan terminal yang berada di KM 6 Banjarmasin ke Terminal Gambut Barakat  di KM 17. Jumlah armada yang melakukan mogok operasional dari Terminal Sei Danau sekitar 15 buah dan dari Terminal Kersik Putih berjumlah 8 buah.

Untuk mengantisipasi mogoknya sopir armada di Terminal Kersik Putih Batulicin  dan Terminal Sei Danau yang arah ke Banjarmasin, Dinas Perhubungan khususnya Bidang Angkutan menyiapkan 2 (dua) buah Bus yang ada di Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengangkut penumpang yang akan bepergian ke Banjarmasin.

Berdasarkan data instansi vertikal, ada sekitar 40 (empat puluh) orang yang diberangkatkan melalui Terminal  Satui. Pemberangkatan penumpang ini dibantu oleh personil Bidang  Angkutan  yang bertugas di Terminal Satui dan personil dari Kecamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *