UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Kab. Tanah Bumbu Mengikuti Akreditasi

Pada hari Selasa tanggal 7 November 2017, UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti akreditasi yang dilakukan oleh Tim Akreditasi Kementerian Perhubungan. Tim Akreditasi yang datang sebanyak 5 (lima) orang, dengan 3 (tiga) orang dari Direktorat Jendral Perhubungan Darat (Kementerian Perhubungan), 1 (satu) orang dari Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI), dan 1 (satu) orang dari Dinas Perhubungan Provinsi.

Tim Akreditasi Kementerian Perhubungan  memantau sejauh mana UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu yang memenuhi persyaratan standarisasi Pengujian Kendaraan Bermotor.

Akreditasi sebagai bentuk legalitas dalam pelaksanaan pengujian berkala dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten / Kota maupun Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor.

Akreditasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan merupakan proses pengakuan secara formal yang menyatakan bahwa Unit Pelaksanaan Uji Kendaraan Bermotor telah memenuhi persyaratan untuk melakukan kegiatan Pegujian Berkala Kendaraan Bermotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *