Kurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas Melalui Forum LLAJ

Dalam rangka penertiban kawasan tertib lalu lintas dan guna mengurangi angka kecelakaan maka diadakan rapat koordinasi melalui Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan atau Forum LLAJ.
Rapat yang merupakan agenda rutin ini dilaksanakan di Aula Polres Tanah Bumbu dan dihadiri oleh beberapa SKPD terkait seperti Dishubkominfo, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Bappeda serta Polres Tanah Bumbu.
Pada Forum LLAJ ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika bertanggungjawab untuk memastikan bahwa setiap kendaraan yang digunakan dijalan telah memenuhi standar keselamatan. Untuk itu harus diperhatikan laik tidaknya suatu kendaraan. Selain itu Dishubkominfo juga bertanggungjawab terhadap fasilitas keselamatan jalan yang terpasang. Adapun fasilitas keselamatan jalan yang terpasang berupa : rambu pendahulu petunjuk jalan/RPPJ, Warning Light,/rambu peringatan, rambu perintah, traffic light, dan delineator.
Adanya marka dan zebra cross juga merupakan salah satu tanggungjawab Dishubkominfo dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas bagi pengguna pejalan kaki.
Dengan diadakannya rapat forum LLAJ ini diharapkan setiap permasalahan, kejadian dan kecelakaan lalu lintas dapat diselesaikan dengan cepat dan akurat. Disamping itu, dengan adanya rambu – rambu tersebut maka masyarakat sebagai pengguna jalan lebih tertib, aman dan nyaman.

8

Rapat Koordinasi Forum LLAJ Di Polres Tanah Bumbu

6 5 4 3 2

Rapat Koordinasi Forum LLAJ

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *