Pembahasan ATS Letter Of Operational Coordination (LOCA)

Pada hari Kamis tanggal 02 Juni 2016 di Ruang Rapat Bandar Udara Bersujud – Batulicin, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah dilaksanakan pembahasan ATS Letter of Operational Coordination (LOCA). Pembahasan LOCA / LOCA Agreement ini  dilaksanakan  antara Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Distrik Banjarmasin (Airnav Indonesia Distric Banjarmasin) dan Bandar Udara Bersujud – Batulicin.

Tujuan dari pembahasan LOCA ini sebagai dasar kesepakatan dalam prosedur koordinasi dan deskripsi kewenangan wilayah udara dalam pengaturan lalu lintas angkutan udara (LLU).

Selain itu juga  membahas prosedur koordinasi antar stasiun. Koordinasi antar stasiun yang dimaksud sebagai berikut :

  1. Banjarmasin Approach Control (APP) dan Bersujud Info
  2. Banjarmasi Flight Service Station (FSS) dan Bersujud Info
  3. Banjarmasin Kompen dan Bersujud Info

Rapat pembahasan ATS Letter of Operational Coordination Agreement (LOCA) tersebut dihadiri oleh Bapak Imam dan Tri selaku Senior Air Traffic Control (SATC) Airnav Banjarmasin dan dari perwakilan Bandar Udara Bersujud Batulicin yaitu Surya Effendi selaku Koordinator Bandara Batulicin, serta petugas ATS Bandara, Aly Perdana , M. Alfian dan Ainur Rahman.

Pada rapat pembahasan ini menghasilkan kesepakatan – kesepakatan sebagaimana tercantum dalam ATS Letter of Opeartional Coordination Agreement/LOCA. Sedangkan manfaat dari pembahasan ini untuk peningkatan pelayanan jasa navigasi dan komunikasi penerbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *